Fakta music

1.kehilangan memory pada seserang sangatlah menyedihkan karena penderita tidak dapat mengingat masa lalunya baik yang menyenangkan maupun kenangan buruk,selain itu keluarga atau[un kerabat kesulitan untuk bersosialisasi dengan si penderita. Berbagai metode dilakukan ahli medis untuk mengembalikan ingatan pasien,salah satu metode yang paling ampuh adalah dengan memutarkan music kepada si penderita,yaa.. music dipercaya untuk mengembalikan kenangan.menurut penilitian yang diterbitkan newuro sapologic rehabilition tahun 2013,mendengarkan lagu-lau hits dari zaman ke zaman membuat kenangan lama lebih mudah muncul dibandingkan dengan wawancara oleh psikiater,music dinilai lebih efektif dalam merangsang kemampuan otak untuk menggali kenangan yg hilang.
2.jika kita pergi kesebuah perbelanjaan,restoran atau café kita kerap disuguhkan dengan alunan music. Ternyata ini bukanlah sekedar pelengkap  agar suasana toko atau restoran tersebut tidak sepi karena faktanya alunan music ini merupakan daya Tarik yg membuat pelanggan bisa bertahan lebih lama,music bisa membuat orang lebih santai dan mampu mengubah suasana hati menjadi lebih baik.hal ini bukan merupakan sebuah duga.an namun hasil dari penelitian,dari survey pelanggan sebuah department store 20% pelanggan menyatakan bahwa mereka ingin lebih lama dari sebuah toko atau café jika mereka mendengarkan sebuah music.
3.penelitian yang diakukan peter wainpro dan Samuel gosling menemukan bahwa ternyata persamaan selera music dapat membuat hubungan cinta sepasang kekasih menjadi tidak membosankan .mereka meneliti pola percakapan antar pasangan ,hasil penelitian menunjukan bahwa sesorang menggunakan pilihan music untuk menyampaikan informasi mengenai kepribadian mereka .ada 60 orang mahasiswa yg menjadi objek peneliti mereka diminta untuk saling berpasangan dan mengenal satu sama lain ,setelah 6 minggu ternyata music adalah hal sering di menjadi topic pembicaraan.dan ternyata hasil dari penelitian menyimpulkan bahwa music adalah cara yg paling efektif untuk mengetahui kepribadian seseorang.
menguasai berbagai bahasa memudahkan untuk berkomunikasi dengan dunia luar ,untuk itu kita harus mempelajari bahasa asing dengan keseriusan dan berlatih berulang-ulang.untuk mempermudah belajar bahasa dengan menyanyikan berbahasa asing merupakan cara yg efektif.nada dan melody memudahkan kita mengingat bahasa tersebut.
4.sudah menjadi pengetahuan umum bila music mempengaruhi perkembangan otak janin dan bayi namun tahukah anda jika music juga dapat mempengaruhi perkembangan pada tumbuhan tanaman , beberapa peneliti telah melakukan pembuktian nyata bahwa music benar dapat mempengaruhi pada pertumbuhan tanaman .peneliti mengatakan bahwa tanaman akan tumbuh lebih subur jika di iringi lagu klasik dalam bukunya reteleic music yg lebih keras dapat mempengaruhi kesehatan tanaman sehingga pertumbuhan tanaman menjadi sangat lambat.dapat disimpulkan bahwa paparan music bisa menyebabkan perubahan kimia pada tumbuhan.
5.tidak hanya tumbuhan hewan juga menyukai music , beberapa peternakan sapi di eropa dan amerika serikat sudah menerapkannya,mereka memutarkan lagu-lagu klasik dan lagu yg bertempo lambat sendu dan yang bergenre soul para sapi akan merasa nyaman. Lagu-lagu ini dapat meningkatkan kualitas perahan susu sebanyak 3%,jika sebuah peternakan sapi memiliki ratusan sapi perah maka peningkatan ini akan sangat berarti.
6.yang sudah merasukan keruang oprasi pasti sudah merasakan deg-deg.an dan sakitnya ketika obat bius tidak berkerja lagi setelah pasca oprasi selesai ,rasa sakit bisa menjalar dari luka bekas oprasi keseluruh tubuh .hal ini membuat para ilmuwan terus mecari bagaimana cara efektif untuk menghilangkan rasa sakit ini. Ternyata dengan mendengarkan music sebelum,selama,dan setelah oprasi dapat mengurangi rasa sakit yg diderita pasien bahkan music dapat mengurangi kebutuhan untuk obat penghilang rasa sakit atau obat bius .dari peneitian ini ditemukan bahwa kecemasan pasien berkurang secara signifikan setelah oprasi ketika mendengarkan music.
albert einsten = saya sering berpikir dalam music . saya tinggal lamunan di music.

0 komentar:

Posting Komentar